Cara Berlatih KEGEL DASAR!

Pemanasan.
Kendurkan otot-otol perut, bokong dan paha atas se-rilek mungkin. Untuk memastikan otot- otot tersebut rilek, letakkan kedua tangan di atas perut. 

Jika perut tidak ikut bergerak ketika otot-otot dasar panggul/ Pubococcygeus (PC) dikontraksi, berarti gerakan Anda benar. 

Kontraksi.
Kontraksikan otot-otot PC Anda dengan menarik ke dalam dan keras sekitar vagina, anus dan saluran kencing (uretra) seperti menahan air seni. Tujuannya untuk menemukan letak otot PC. Untuk mudahnya dapat melakukan latihan berikut: Ketika Anda ingin buang air kecil, tahanlah aliran air seni, lalu lepaskan kembali. Lakukan beberapa kali sehingga bisa merasakan benar letak otot PC lersebut. 

Ulangan.
Setelah Anda mampu melakukan, mulailah berlatih sebanyak 10 kali ulangan. Setiap kali kontraksi, tahan selama tiga hitungan. Kemudian secara perlahan naikkan hitungan kontraksinya hingga Anda bisa menahan selama 10-15 hitungan, dengan istirahat selama 10 detik diantaranya. Jumlah optimum kira-kira 50-100 kali sepanjang hari, pagi, siang, sore dan malam. 

Variasi.
Lakukan variasi untuk menghindari kebosanan dengan munggabungkan latihan otot-otot PC dengan latihan pengencangan otot-otot lain di sekitarnya, yaitu otot-otot perut, paha atas,dan otot bokong, dalam posisi berdiri, duduk atau berbaring. 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Cara Berlatih KEGEL DASAR!. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://blogs-abdi.blogspot.com/2013/07/cara-berlatih-kegel-dasar.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Aryansyah - Jumat, 26 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Berlatih KEGEL DASAR!"

Posting Komentar