Yang Perlu Diperhatikan Untuk Para Pesenam Kegal



Latihan Kegel dengan menahan air seni, disarankan hanya dilakukan pada saat awal berlatih. Gunanya untuk menemukan letak otot PC. Setelah itu sebaiknya jangan dilakukan lagi karena akan mengganggu pola kencing Anda dan tidak baik bagi kesehatan ginjal anda! 

Mudah dan hanya butuh beberapa menit setiap hari.   

Dan tidak seperti olahraga lainnya (jogging, berenang, latihan otot, dsb), anda tidak perlu mandi setelah melakukan senam Kegel. Hasilnya pun betul-betul dapat anda rasakan.   
Saat anda latihan, anda tidak boleh menggunakan otot perut, tungkai/kaki, punggung, dan pantat. Tarik nafas dalam-dalam dan perlahan.. 

Letakkan tangan anda di perut saat anda mengencangkan atau „meremas‟ otot pelvic/vagina.. Jika anda merasa otot perut anda bergerak, teruskan, tapi otot kaki dan pantat tidak boleh bergerak.   

Anda dapat melakukan latihan kapanpun, dimanapun. Saat anda menonton TV, berbaring, menyetir mobil, duduk di sofa, selama hubngan intim (kencangkan otot vagina untuk  mencapit penis pasangan, kemudian rilekskan), ketika menggosok gigi, saat bekerja, antri di ATM, menungu datangnya lift, ketika menunggu telepon tersambung, saat jogging, pokoknya lakukan kontraksi vagina setiap saat, mulai terbangun di pagi hari, dsb Jika anda  sudah terbiasa berolahraga, lakukan senam Kegel sebagai bagian olahraga anda.   

Disayangkan, beberapa wanita, mereka hanya merasa butuh olahraga untuk tubuhnya (dengan melakukan jogging, berenang, juga program pelangsingan tubuh) agar tubuhnya fit (dengan alasan kesehatan juga agar terlihat lebih menarik). Mengejar penampilan luar, sering mengabaikan  pentingnya senam Kegel untuk kecantikan „dalam tubuh”.  
Sesungguhnya, kalau dibilang „agar lebih menarik‟ pasangan, jika itu datangnya dari dalam akan lebih bermakna, lebih penting daripada penampilan luar semata.  Ingat, fakta berbicara bahwa banyak pria lebih memilih wanita yang dapat menjaga vaginanya dibandingkan wanita dengan bentuk tubuh sempurna.   

Untuk mendapatkan otot vagina, anda harus tekun berlatih. Otot-otot vagina anda tidak akan bertambah kuat hanya dalam semalam. Anda akan merasakan perubahan setelah melakukan latihan selama 3 minggu. 

Saat melatih vagina anda, otot anus tidak boleh ikut kencang. Memang mungkin agak sulit mengencangkan otot vagina secara terpisah, tetapi dengan berlatih beberapa kali, anda akan dapat merasakan perbedaannya. Jangan kuatir, meskipun anda tidak dapat melakukannya. Hal ini tidak akan menjadi masalah penting.   

Beberapa wanita yang memiliki bakat dan menaruh perhatian pada kekuatan vaginanya, menjadi ahli dalam menggunakan otot-ototnya selama hubungan sex, untuk meningkatkan kemampuan dan meraih pengalaman seksual yang hebat.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Yang Perlu Diperhatikan Untuk Para Pesenam Kegal. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://blogs-abdi.blogspot.com/2013/07/yang-perlu-diperhatikan-untuk-para.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Aryansyah - Sabtu, 27 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Yang Perlu Diperhatikan Untuk Para Pesenam Kegal"

Posting Komentar