Bermacam Jenis Teh China Beserta Manfaatnya

Berbagai macam jenis teh

Bermacam Jenis Teh China
Jenis-jenis teh China
Selama bertahun-tahun, teh bukan cuma dinikmati kelezatannya, Dan dikenal juga bahwa China adalah negara asal dari tanaman ini, dan bukan hanya itu namun juga banyam manfaat dan khasiatnya bagi tubuh manusia. Dan ini adalah beberapa jenis teh China beserta manfaatnya :






Teh putih
Teh ini diambil dari daun teh muda dan tidak membutuhkan banyak proses ketika mengolahannya. Rasa teh ini pun terasa lebih murni dibandingkan teh lainya dan mempunyai peranan sebagai anti bakteri apabila diminum. Dengan rajin mengkonsumsi teh ini dapat menguatkan sistem imun dan tekanan darah dalam tubuh.
Teh hijau
Teh hijau merupakan salah satu varian teh populer di China. Teh hijau mampu melawan tumor, infeksi saluran kemih, tekanan darah tinggi, dan beberapa jenis kanker. Teh hijau juga dikenal kaya antioksidan yang mengusir racun dari dalam tubuh dan merampingkan tubuh.

Teh oolong
Serup dengan teh hijau, teh ini pun memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang berguna untuk melawan penyakit kanker, obesitas, kolesterol, bahkan hingga tekanan darah tinggi. Pada seseorang yang menderita diabetes tipe dua, sangat disarankan untuk mengkonsumsi teh ini, guna menyeimbangkan kadar gula darah didalam tubuh penderita.

Teh hitam
Teh ini mengandung kafein yang lebih rendah dibandingkan dengan teh hijau. khasiat dari teh ini adalah dapat untuk melembutkan kulit, melawan stres, dan melancarkan pencernaan dalam perut.

Teh kuning
Dengan jumlah Kandungan antioksidan yang tinggi dari teh ini, apabila dikomsumsi akan dapat menghilangkan  tanda-tanda penuaan dan keriput pada bagian wajah. Disamping itu, teh ini pun dapat mencegah penyakit kanker, mengatur tekanan darah dalam tubuh, dan menanggulangi risiko penyakit stroke.

Teh merah
Teh ini mempunyai khasiat yang tidak kalah penting bagi kesehatan. Untuk memori, dengan meminum teh ini dapat memaksimalkan tingkat konsentrasi hal ini disebabkan karena kandungan kafein yang berada di dalam teh ini. Disamping dari itu, teh ini pun dapat meredakan penyakit asma, diare, radang sendi, dan sakit pada gigi.

Dan berikut diatas tadi adalah varian dari jenis teh China yang tidak semu kita kenal, konsumsi lah teh untuk kesehatan karena disamping nikmat minuman inipun banyak manfaatnya bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Minuman / Teh dengan judul Bermacam Jenis Teh China Beserta Manfaatnya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://blogs-abdi.blogspot.com/2013/08/bermacam-jenis-teh-china-beserta.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Aryansyah - Sabtu, 17 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Bermacam Jenis Teh China Beserta Manfaatnya"

Posting Komentar