Batasan Konsumsi Teh Hijau

Teh Hijau Untuk Kesehatan

Berapakah batasan konsumsi teh hijau yang baik ?

Walaupun teh hijau kerap kali dikatakan mempunyai banyak khasiatnya untuk kesehatan manusia, namun tetap saja apapun yang berlebihan itu tetap tidak baik. Maka sebetulnya, sampai manakah batas aman untuk menikmati minuman teh ini?

Teh hijau
Teh hijau minuman dengan banyak manfaat bagi manusia
Dr Zuo Feng Zhang dari UCLA mengatakan "Satu atau dua cangkir saja cukup,".

Dua hingga Tiga cangkir sehari

Tips dari Dr Zuo Feng Zhan ini pun dikuatkan oleh para ahli dari University of Maryland Medical Center mereka pun menyarankan bila 2 sampai 3 cangkir teh hijau itu sudah cukup ampuh memberikan khasiat pada kesehatan tubuh untuk manusia.

Lima cangkir sehari


Namun, apabila meminum teh hijau sampai 5 cangkir dalam sehari pun sudah pernah terbukti dapat untuk menurunkan risiko kanker pada lambung. Dan juga apabila ingin menurunkan berat badan seseorang, penelitian membuktikan apabila teh hijau ini dapat untuk diminum hingga tujuh cangkir dalam sehari.

Sepuluh cangkir sehari

Namun sejumlah ahli medis lainnya mengatakan apabila sepuluh cangkir teh hijau adalah batasan yang dapat untuk diminum setiap harinya oleh seseorang. Namun apabila yang meminumnya memiliki sensitifitas lebih pada kafein dan juga menderita insomnia, jumlah sepuluh cangkir dalam sehari adalah jumlah yang terlalu banyak.

Apa manfaat lain dari teh hijau

Beberapa khasiat terkenal dari Teh hijau adalah memaksimalkan metabolisme, mencegah demam, hingga menangkal banyak jenis kanker tertentu.

Teh hijau bagi ibu hamil

Namun ternyata teh hijau ini pun memberi dampak yang negatif apabila diminum dengan jumlah yang terlalu banyak, seperti contohnya menurunkan kemampuan organ-organ tertentu dalam tubuh ketika menyerap asam folat. Asam folat adalah vitamin yang penting yang berguna untuk mencegah bayi lahir dalam keadaan cacat. Maka ibu hamil yang mau mempunyai anak sebaiknya berhati-hati saat mengonsumsi teh hijau ini.

Dan itulah batasan mengkonsumsi teh hijau dalam sehari, apakah anda mengkonsumsi teh hijau juga? berapa cangkirkah anda mengkonsumsinya dalam sehari ?

Semoga bermanfaat
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Minuman / Teh dengan judul Batasan Konsumsi Teh Hijau. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://blogs-abdi.blogspot.com/2013/08/batasan-konsumsi-teh-hijau.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Aryansyah - Jumat, 16 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Batasan Konsumsi Teh Hijau"

Posting Komentar